Yakobis Oktovianus, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Timur, mewakili Kabid Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi NTT, melakukan kunjungan ke Sekolah Keagamaan Kristen dan Gereja Kristen di Kabupaten Rote Ndao pada Kamis (20/09/2024).

Setibanya saya di Rote Ndao, Kabid Bimas Kristen segera melakukan pemantauan dan penilaian Ujian Sekolah SMTK Tahun 2024 di SMTK Rote Timur, Desa Lakamola.

Setelah itu, Kepala Bidang Bimas Kristen pergi ke jemaat GMIT Talitakumi Oehunik Desa Oeleka untuk menyerahkan 60 Alkitab sebagai bantuan.

Menurut Ketua Bimas Kristen, yang biasa dipanggil Bobby, bantuan Alkitab ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan pemahaman akan agama Kristen bagi semua umat di Jemaat Talitakumi Oehunik.

Menurut pembicara Bobby, salah satu fokus program Kementerian Agama adalah untuk memperkuat pemahaman agama Kristen, yang memiliki Alkitab sebagai dasar ajarannya. Melalui program ini, diharapkan wawasan agama Kristen akan meningkat dan lebih dipahami oleh masyarakat.

Pendeta Jely Touselak, Ketua Majelis Jemaat GMIT Talitakumi Oehunik, merasa senang dengan kedatangan Kabid Bimas Kristen dan rombongannya.

Pendeta Jely berterima kasih untuk Alkitab ini, berharap bahwa jemaat akan semakin banyak membaca dan memahami isinya. Ini adalah sumber inspirasi dan panduan bagi kita semua dalam pergumulan kita sebagai umat Kristus.

Selain Ketua Tim Kerja Pada Seksi Pendidikan Keagamaan Kristen Kanwil Kemenag Provinsi NTT Johanis Lani, kunjungan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat struktur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao.